Harga CPO Mulai Masuki Trend Melemah

Harga CPO di Bursa Malaysia pada awal perdagangan hari ini (30/6) terpantau sedang mengalami pergerakan melemah. Pelemahan harga CPO di Bursa Malaysia dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah global.

Potensi peningkatan demand CPO untuk kebutuhan bio diesel terlihat semakin pupus seiring terus melemahnya harga minyak mentah global sepanjang pekan lalu. Penurunan harga minyak mentah global yang terjadi akibat tidak terganggunya aliran supply minyak Irak , berdampak pada harga minyak global yang kembali turun. Dampak tidak langsung dari penurunan harga minyak mentah tersebut, ekspektasi investor akan meningkatnya harga biodiesel selaku substitusi juga melemah. CPO selaku bahan baku pembuatan biodiesel pun juga turut terkena imbas sehingga terpantau terus melemah sejak akhir pekan lalu.

http://goo.gl/rcloKc
Pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang bergerak melemah cukup signifikan. Harga CPO berjangka Bursa Malaysia untuk kontrak September 2014 turun 0,69% ke tingkat harga 2.428 RM/ton atau melemah 17 RM/ton.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga CPO masih akan cenderung melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh masih belum adanya sentimen positif baru yang diperburuk dengan adanya sentimen negatif dari pelemahan harga minyak mentah dan juga penurunan ekspor CPO Malaysia.
Harga CPO Mulai Masuki Trend Melemah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar