Yen Menguat Capai 5.5 Minggu Tertinggi terhadap Dollar AS

Pada perdagangan hari ini mata uang yen Jepang mengalami kenaikan lanjutan terhadap dollar AS (30/6). Yen bergerak menguat dan sudah mencapai level paling tinggi dalam 5.5 minggu terhadap dollar AS. Korea Utara kemarin kembali meluncurkan misil yang memicu ketegangan di Semenanjung Korea. Sementara itu ketegangan di Irak dan Ukraina juga masih membayangi kondisi geopolitik dunia bagiakan awan beracun.

Di antara ketegangan-ketegangan di berbagai belahan dunia ini dollar mengalami penurunan signifikan akibat sinyal kuat bahwa pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat berpotensi melambat. Fed tampaknya masih akan mempertahankan suku bunga acuan rendah untuk jangka waktu yang belum dapat ditentukan.

http://goo.gl/rcloKc
Hari ini sentiment geopolitik global kembali memanas. Di tengah ketidakpastian geopolitik, para investor biasanya mencari perlindungan ke dalam invstasi safe haven seperti yen.

Nilai tukar yen terhadap dollar berada pada posisi 101.30 per dollar AS. Yen mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 101.37 per dollar. Hari ini yen berada pada posisi paling tinggi sejak tanggal 21 Mei yang lalu.

Diperkirakan bahwa nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang menguat dengan cukup signifikan. Diperkirakan mata uang Jepang ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 101.00 – 101.60 per dollar AS.
Yen Menguat Capai 5.5 Minggu Tertinggi terhadap Dollar AS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar