Euro Tertahan di Level Terendah 8 Bulan Jelang Data Iklim Bisnis Jerman

Euro masih tertahan di level terendah dalam delapan bulan terakhir terhadap dollar pada perdagangan sesi Asia pagi ini. Pada perdagangan kemarin mata uang 18 negara tersebut berakhir flat setelah sebelumnya bergerak fluktuatif pasca dirilisnya data aktivitas bisnis Zona Euro yang menunjukkan kontraksi dalam tiga bulan beruntun di Perancis, sementara Jerman melaporkan ekspansi.
http://goo.gl/rcloKc
Markit melaporkan indeks aktivitas bisnis yang terdiri dari sektor manufaktur dan jasa naik menjadi 49,4 di bulan Juli dari 48,1 di bulan Juni, namun angka di bawah 50 masih menujukkan kontraksi. Aktivitas sektor manufaktur di bulan Juli turun menjadi 47,6, dari bulan sebelumnya sebesar 48,2. Angka di bulan Juli tersebut merupakan level terendah dalam tujuh bulan terakhir. 

Sementara aktivitas sektor jasa naik 50,4 dari bulan sebelumnya sebesar 48,2. Sementara aktivitas bisnis Jerman naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir sebesar 55,9. Indeks aktivitas manufaktur Jerman naik menjadi 52,9 di bulan Juli, lebih tinggi dari estimasi 52,2 dan bulan sebelumnya 52,0. Sementara aktivitas sektor jasa melonjak menjadi 56,6 dari bulan sebelumnya 54,6 dan di atas estimasi sebesar 54,7. Untuk Zona Euro secara keseluruhan indeks aktivitas bisnis juga naik ke level tertinggi tiga bulan sebesar 54,0 di atas estimasi sebesar 52,9.

Data iklim bisnis Jerman yang akan diirlis siang ini dapat menjadi penggerak signifikan euro. Iklim bisnis di bulan Juli diperkirakan sedikit menurun menjadi 109,6 dari bulan sebelumnya 109,7. EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3464.
Euro Tertahan di Level Terendah 8 Bulan Jelang Data Iklim Bisnis Jerman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar