Emas Terkoreksi, Pelemahan Selanjutnya Tunggu Breakout 1176

 

Harga emas tertahan kenaikannya kemarin di kisaran $1202 per troy ons kemarin (yang juga sekitar area MA 200 grafik 4 jam) dan terkoreksi hingga ke kisaran $1175. Pelemahan harga emas ini karena dollar AS yang menguat akibat hasil notulen rapat masih membuka kemungkinan kenaikan suku bunga acuan AS di 2015.

Harga emas hingga siang ini bergerak di kisaran 1179. Indikator MACD, RSI dan Stochastics masih menunjukkan potensi pelemahan. Pelemahan lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan kisaran support 1175 (sekitar level 38,2% fibonacci retracement dari 1130-1204) dengan potensi pelemahan ke area 1167 (area 50%).

Sementara bila support 1175 ini mampu bertahan, harga masih berpeluang rebound ke area 1190.

Sore ini data PMI Manufaktur dan Sektor Jasa kawasan Eropa bisa menjadi market mover untuk harga emas. Dollar AS masih menjadi faktor utama pergerakan harga emas. Data yang lebih bagus di kawasa Eropa bisa mendorong pelemahan dollar dan penguatan harga emas.

Selain itu, malam hari, market mover juga datang dari data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS yang berpeluang menjadi penggerak besar dollar AS. Data yang di bawah prediksi bisa menekan dollar AS dan menguatkan harga emas. Data lainnya yang juga perlu diperhatikan malam ini adalah data Penjualan Rumah Second dan data Indeks Manufaktur dari Bank Sentral AS Philadelphia.

Emas Terkoreksi, Pelemahan Selanjutnya Tunggu Breakout 1176 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar