Bursa Seoul Bergerak Naik Didukung Positifnya Survey Bisnis Manufaktur Korea Selatan

Pada perdagangan di bursa saham Korea Selatan pagi hari ini terjadi kenaikan yang cukup mengesankan (30/6). Di hari terakhir perdagangan semester pertama tahun 2014 bursa saham Asia mengalami peningkatan yang lumayan didorong oleh sentiment positif dari Amerika Serikat akhir pekan yang lalu.

Dari dalam negeri sendiri sebuah data yang menunjukkan bahwa survey bisnis manufaktur mengalami kenaikan di bulan Juli memberikan dorongan menguat. Nilai tukar won yang masih berada di kisaran tertinggi dalam enam tahun bisa menjadi faktor yang menahan pergerakan bursa Seoul.

Saham-saham lapis biru menjadi pemenang pada perdagangan hari ini. Samsung Electronics membukukan peningkatan sebesar 0.8 persen. Sementara itu harga saham Posco menguat sebesar 1 persen.

http://goo.gl/rcloKc
Hari ini indeks spot Kospi bergerak naik meskipun masih relative terbatas. Indeks spot tersebut menguat sebesar 5.71 poin atau setara dengan 0.29 persen dan berada di posisi 1994.05 poin. Indeks berjangka Kospi 200 dibuka pada posisi 261.05 pagi ini. Indeks berjangka ini mengalami peningkatan sebesar 55 poin dari posisi penutupan perdagangan minggu lalu. Saat ini indeks berjangka tampak bergerak menguat lebih lanjutan dan berada pada posisi 261.60 poin.

Beberapa analis memperkirakan bahwa indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang melemah terbatas. Diperkirakan indeks Kospi 200 berjangka akan mengalami pergerakan pada kisaran 260.90 – 263.00 poin.
Bursa Seoul Bergerak Naik Didukung Positifnya Survey Bisnis Manufaktur Korea Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar