Rally Shanghai Berkat Optimisme Jelang Data China

Lantai bursa Shanghai China menguat di perdagangan awal pekan (30/6) lantaran tertopang oleh rally saham berbasis infrastruktur berkat optimisme investor menjelang data manufaktur China yang akan rilis hari Selasa besok.

Baik pemerintah maupun institusi HSBC sedianya akan merilis data manufaktur PMI China pada hari Selasa (1/7). Pemerintah China (NBS) memperkirakan indeks manufaktur PMI akan naik menjadi 51.0 di bulan Juni dari bulan sebelumnya di angka 50.8.

http://goo.gl/rcloKc
Di lantai bursa nampak saham-saham railway (penyedia jalur KA) mengalami penguatan. Tercatat saham CSR dan China CNR rally lebih dari 1 persen, sedangkan saham Baoshan Steel melesat hampir 2 persen. Selain itu saham China Telecom melejit hingga 4.3%, dan saham China Unicom menguat datar sebanyak 0.5%, namun saham China Mobile masih tertekan dengan melemah (-0.6%).

Indeks utama Shanghai tercatat menguat +0.52% dan meraih gain hingga +10.55 poin pada kisaran area 2047.06. Sedangkan indeks utama Hang Seng juga turut menguat +0.40% atau +92.73 poin pada kisaran 23314.25.
Rally Shanghai Berkat Optimisme Jelang Data China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar