Saham Nike Melejit Pasca Laporan Earnings

Produsen pakaian olahraga Nike melaporkan kenaikan pada laba kuartalan, terbantu oleh tingginya tingkat penjualan pakaian dan sepatu di Amerika Utara dan Eropa Barat. Laba operasional bersih Nike naik menjadi 698 juta dollar, atau 78 sen per lembar saham, di kuartal keempat yang berakhir tanggal 31 Mei lalu, naik dari 690 juta dollar, atau 76 sen per lembar saham, setahun lalu. 
http://goo.gl/rcloKc 
Pendapatan operasional naik sebanyak 13% menjadi 7.43 milyar dollar, di luar dampak fluktuasi mata uang. Analis memperkirakan Nike melaporkan earnings sebesar 75 sen per lembar saham pada pendapatan senilai 7.34 milyar dollar. Pasca pengumuman earnings, saham milik Nikei naik lebih dari 3% pada perdagangan pasca penutupan.

Terkenal dalam menarik atlit terkenal, Nike memborong kesepakatan sponsor dengan 19 pemain bola yang dianggap paling menjual menjelang Piala Dunia tahun ini, menurut laporan. Dibandingkan dengan Adidas yang hanya mendapatkan 3 dan Puma hanya 1. 

Meski Nike adalah produsen pakaian olahraga terbesar di dunia, Adidas telah lama mendominasi pasar sepatu bola, baju, dan peralatan lainnya. Digunakannya perlengkapan dari Nikei pada pemain yang disponsorinya pada Piala Dunia dapat memasarkan Nike kepada penggemar sepka bola di luar AS.
Saham Nike Melejit Pasca Laporan Earnings Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar