Gejolak Geopolitik Bawa Yen Menuju Penguatan Mingguan

Yen menuju penguatan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir terhadap dollar, ditopang oleh peningkatan permintaan yen sebagai safe haven menyusul peningkatan gejolak geopolitik di Ukraina. USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 103.70.

Data ekonomi yang dirilis Jepang hari ini menujukkan inflasi inti year-on-year yang tidak menyertakan makanan segar dalam perhitungan stagnan sebesar 3,3% di bulan Juli, dari bulan Juni yang juga tumbuh 3,3%. Sementara inflasi berdasarkan perhitungan Bank of Japan yang tidak menyertakan dampak kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu masih sebesar 1,3%. Data lain menunjukkan produksi industri naik 0,2% di bulan Juli dari bulan sebelumnya, namun dibawah estimasi kenaikan sebesar 1,0% oleh para ekonom. Belanja konsumen turun 5,9%, tingkat pengangguran naik menjadi 3,8% dari sebelumnya 3,7%, sementara penjualan ritel naik 0,5%.

http://goo.gl/rcloKc
Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah memasuki wilayahnya yang dikatakan sebagai invasi langsung. AS dan Uni Eropa mengecam tindakan Rusia tersebut. Presiden AS, Barack Obama, mengatakan Rusia akan menanggung akibat dan konsekuensi yang lebih besar karena sengaja dan berulangkali melanggar kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina. Meski demikian Obama mengesampingkan langkah militer untuk mengatasi masalah tersebut.
 
“Untuk latihan bertransaksi Forex silahkan Anda mencoba demo account disini.”
Gejolak Geopolitik Bawa Yen Menuju Penguatan Mingguan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar