Nantikan Data Inflasi, Euro Menuju Penurunan 7 Pekan Beruntun

Data inflasi zona euro yang paling dinantikan oleh investor maupun trader akan dirilis hari ini, data tersebut berkaitan dengan kebijakan moneter yang akan di ambil oleh European Central Bank. Bank sentral Eropa tersebut akan mengadakan rapat kebijakan pada pekan depan. 

Pada pekan lalu Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan siap bertindak menggunakan instrumen kebijakan yang ada jika outlook inflasi jangka menengah memburuk. Ketakutan Draghi jika ekspetasi inflasi jangka menengah terus turun, maka akan mempengaruhi inflasi aktual akibat investor, perusahaan, maupun konsumen akan menahan diri untuk melakukan belanja sebagai antisipasi kemungkinan menurunannya harga.

http://goo.gl/rcloKc
Jerman yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa pada hari Kamis kemarin merilis data inflasi bulan Agustus yang stagnan 0% dari bulan sebelumnya, sementara dari Agustus 2013 inflasi naik 0,8%. Sementara Spanyol memasuki deflasi dalam dua bulan beruntun, dengan indeks harga produsen yang turun turun 0,5% di bulan Agustus dari periode yang sama tahun sebelumnya, setelah bulan Juli menurun 0,3%. Penurunan indeks di bulan Agustus tersebut merupakan yang terbesar sejak bulan Oktober 2009.

Inflasi tahunan zona euro bulan Agustus diperkirakan kembali menurun menjadi 0,3% dari bulan Juli sebesar 0,4%, dan semakin menjauhi target ECB sebesar 2,0%.  EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3179 dan berperluang mencatat penurunan dalam tujuh pekan beruntun.
 
“Untuk latihan bertransaksi Forex silahkan Anda mencoba demo account disini.”
Nantikan Data Inflasi, Euro Menuju Penurunan 7 Pekan Beruntun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar