Harga Rumah di Inggris Kembali Meningkat

Setelah melambat cukup tajam di bulan Juli, pertumbuhan harga rumah di Inggris kini kembali mempercepat lajunya. Nationwide Building Society melaporkan harga rumah di Inggris naik 0,8% di bulan Agustus dari bulan sebelumnya, sementara dari Agustus 2013 harga rumah naik 11%. Sementara kenaikan harga rumah di bulan Juli month-to-month direvisi naik menjadi 0,2% dari rilis sebelumnya sebesar 0,1%. Rata-rata harga rumah di Inggris di bulan Agustus mencapai £189.306.

http://goo.gl/rcloKcBerdasarkan indeks Nationwide, kenaikan di bulan Agustus merupakan kenaikan harga rumah yang ke 16 bulan beruntun, dan menunjukkan tanda-tanda bubble di pasar perumahan. Pertumbuhan ekonomi Inggris yang positif di kuartal ketiha diperkirakan akan menaikkan harga rumah lebih jauh. Gubernur Bank of England, Mark Carney, pada bulan Juni lalu mengatakan laju pertumbuhan yang cepat di pasar perumahan merupakan risiko terbesar dalam perekonomian Inggris.

Dalam laporan inflasi kuartalan, Bank of England memberikan isyarat tidak akan menaikkan suku bunag sebelum tahun 2015 akibat pertumbuhan gaji riil yang stagnan. BOE khawatir kenaikan suku bunga akan memberikan tekanan finansial bagi sebagai rumah tangga, namun disaat yang sama tngkat suku bunga yang rendah menjadikan kredit perumahan menjadi lebih murah, yang dapat terus menaikkan harga rumah di akhir tahun ini. Pada semester pertama tahun ini laju kenaikan harga rumah sedikit melabat setelah BOE memperketat regulasi untuk kredit perumahan.


“Untuk latihan bertransaksi silahkan Anda mencoba demo account disini.”
Harga Rumah di Inggris Kembali Meningkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar