Sterling Berpotensi Hentikan Penurunan 7 Pekan Beruntun

Poundsterling flat pada perdagangan sesi Asia hari ini, namun berpeluang menghentikan penurunan dalam tujuh pekan beruntun dan mencatat pengguatan pekan ini. Kemerosotan tajam sterling dalam beberapa pekan terakhir hingga menyentuh level terendah dalam lima bulan terakhir dianggap terlalu ceapt berlebihan dan memicu aksi short covering.

http://goo.gl/rcloKcSelain itu data dari Confederation of British Industry menunjukkan indeks penjualan ritel Inggris melonjak menjadi 37 di bulan Agustus dari bulan sebelumnya sebesar 21 dan di atas estimasi ekonom sebesar 27. Angka indeks di bulan Agustus tersebut juga merupakan yang tertinggi sejak bulan Februari.

GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6583 Sterling pada perdagangan kemarin berhasil mempertahankan penguatan meski data-data AS yang dirilis kemarin kembali menunjukkan berlanjutnya pemulihan ekonomi negeri paman sam tersebut. Produk domestik bruto kuartal kedua pengukuran kedua AS naik menjadi 4,2% dari pengukuran pertama sebesar 4,0%, sekaligus mematahkan estimasi penurunan menjadi 3,9% oleh para ekonom.

Data lain menujukkan klaim pengangguran mingguan menurun sebesar 1.000 klaim menjadi 298.000 klaim, dan penjualan rumah tertunda bulan Juli yang melonjak 3,3% di bulan Juli, jauh di atas estimasi ekonom sebesar 0,6%.


“Untuk latihan bertransaksi Forex silahkan Anda mencoba demo account disini.”
Sterling Berpotensi Hentikan Penurunan 7 Pekan Beruntun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar