Aktivitas Manufaktur Jepang Topang Kinerja Nikkei

Nikkei menguat setelah meningkatnya aktivitas sektor manufaktur Jepang membuat investor lebih optimis dengan keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi terbesar No.3 di dunia tersebut. Indeks manufaktur Jepang naik ke level 12.7 untuk kuartal ketiga 2014; lebih baik dari prediksi -10.3 dan publikasi kuartal kedua -13.9. Nikkei futures menguat 0,57% dan kini diperdagangkan di level 15810.

http://goo.gl/ejzcCv
Masih bertahannya nilai tukar yen dekat level terlemah 5 1/2 tahun terhadap dollar AS juga masih memberikan sentimen positif bagi eksportir Jepang. Ini terlihat dari kinerja saham Sony yang menguat 1,5%, Suzuki Motor dan Nissan Motor yang naik hampir 1%. USD/JPY kini diperdagangkan 106.77; dekat level terlemah5 1/2 tahun 106.87 yang diraih tadi pagi. Jika pelemahan yen  terus berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang di pasar internasional.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu jauh menjelang pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada hari ini. Harian Kyudo melaporkan bahwa Abe dan Kuroda akan membahas situasi perekonomian Jepang paska kenaikan pajak pada 1 April silam.
 
“Untuk latihan bertransaksi Stock & Index silahkan Anda mencoba demo account disini.”
Aktivitas Manufaktur Jepang Topang Kinerja Nikkei Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar