Emas Menuju Penguatan Jelang Keputusan The Fed

 

Emas menguat pada hari Selasa kemaren akibat data ekonomi AS yang lebih rendah dari eskpetasi memberikan tekanan pada dollar, namun penguatan emas masih terbatas jelang keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve. Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.228,70 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.235,51 dan terendah $1.222,87.


Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan barang tahan lama merosot 1,3% pada bulan September setelah anjlok 18,4% di bulan Agustus. Sementara data lain yang dirilis Conference Board menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen menyentuh angka 94,5 pada bulan ini dan menjadi yang tertinggi sejak bulan Oktober 2007, sedangkan indeks untuk bulan September direvisi naikl menjadi 89. Angka di bulan Oktober tersebut jauh di atas estimasi ekonom sebesar 87.


The Fed diperkirakan akan mempertegas keinginannya untuk menunggu dan melihat lebih banyak data-data ekonomi sebelum mulai menaikkan suku bunga setelah volatilitas yang terjadi di pasar keuangan yang mengakibatkan turunnya estimasi terhadap inflasi.


 


 


Broker Forex Surabaya

Emas Menuju Penguatan Jelang Keputusan The Fed Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar