Aussie Menguat Pasca Data Manufaktur China

Aussie menguat pada perdagangan sesi Asia pagi ini setelah data aktivitas manufaktur China menunjukkan peningkatan, memunculkan optimisme akan pertumbuhan ekonomi mitra dagang utama Australia tersebut. Hingga hari ini aussie telah menguat tiga hari beruntun terhadap dollar.
http://goo.gl/rcloKc

Perkiraan awal aktivitas manufaktur China dari HSBC menyentuh level tertinggi dalam 18 bulan terakhir di bulan Juli. HSBC melaporkan indeks aktivitas manufaktur sebesar 52,0, naik dari bulan sebelumnya sebesar 50,7, dan lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 51,0.

Pada perdagangan kemarin Aussie menguat setelah inflasi Australia menyentuh batas atas yang ditetapkan Reserve Bank of Australia, sehingga meningkatkan spekulasi RBA akan menaikkan suku bunga lebih cepat. Biro Statistik Australia melaporkan inflasi di kuartal dua tumbuh sebesar 0,5%  dari kuartal sebelumnya, sesuai dengan estimasi ekonom. Sementara inflasi inti tumbuh sebesar 0,8% lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 0,6%. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya inflasi di kuartal kedua tumbuh sebesar 3,0%, sementara RBA menetapkan batas inflasi 2% - 3%.
 
AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.9461 atau menguat 0,06% dengan level terendah harian 0.9434 dan tertinggi 0.9472.
Aussie Menguat Pasca Data Manufaktur China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahman Aksionline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar